Gotong Royong Bansel - Kelurahan Pemurus Baru II


banjarmasinkota - Kegiatan gotong royong yang dilakukan di Kelurahan Pemurus Baru (Jumat, 20 April 2018)  dibagi dalam 2 (Dua) tempat berbeda yaitu:
  • Sekitaran Rumah Penduduk
  • Halaman dan Jalan Kantor Kelurahan Pemurus Baru
Satgas Kebersihan Baiman yang merupakan Gabungan 12 Kelurahan Kecamatan Banjarmasin Selatan berjumlah 83 serta diikuti ASN Kec. dan Kel, Polsek, Koramil, Babinsa, Puskesmas, Linmas RTC, Karang Taruna, BPK, Ketua RT/RW/DK, Anak-anak SD-TK dan Warga sekitar ikut memeriahkan kegiatan gotong yang dilakukan seminggu sekali (tepatnya pada hari jumat) Pukul 07.00 - selesai.

Kali ini adalah kali kedua pembersihan gabungan di wilayah Kelurahan Pemurus Baru di tahun 2018 ini. Fokus utama dalam kegiatan kali ini adalah sampah yang sangat banyak tertumpuk dibawah rumah warga (akibat membuang sampah langsung kesungai) dan dedaunan disekitaran kantor Kelurahan, mudah-mudahan dengan kegiatan ini membuat masyarakat lebih sadar agar tidak lagi membuang sampah dengan semena-mena, Amin.

Kegiatan yang sangat baik dilakukan disetiap minggu nya untuk meningkatkan kesadaran masyarakat agar selalu membuat lingkungan menjadi bersih dan sehat, serta memper erat hubungan antar manusia dalam kegiatan gotong royong ini. Dimana asalnya tidak saling kenal menjadi kenal, tidak ada rasa peduli menjadi peduli. Semoga kegiatan tersebut dapat berlanjut kedepan nya dengan lebih baik.









Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Gotong Royong Bansel - Kelurahan Pemurus Baru II"

Post a Comment